Jangan Bilang Kalimat Ini Kalau Ingin Naik Gaji

Created | By: Redaktur | 20-Dec-2018

Kenaikan gaji terkadang perlu diusahakan sendiri. Anda yang merasa pantas dapat penghasilan lebih karena berkontribusi banyak pada perusahaan, bisa langsung meminta naik gaji pada atasan. Namun pastikan Anda mengungkapkannya dengan tepat. Hindari mengatakan tujuh kalimat berikut jika ingin permintaan naik gaji dikabulkan:

1. 'Bos tidak menyadari prestasi saya'
Minta naik gaji pada bos bisa hal yang sulit dan canggung. Meski begitu tetap patut diusahakan jika memang Anda bisa merasa berhak menerima lebih. Tapi usahakan tidak melakukannya dengan nada agresif dan menyalahkan.

Sally Bibb yang menulis The Strengths Book: Discover How to Be Fulfilled in Your Work menyarankan agar Anda tetap bersikap netral dan tidak mengatakan hal yang bersifat menuduh, seperti 'Bos tidak menyadari prestasiku selama ini' saat mengajukan kenaikan gaji.

2. 'Gajinya lebih tinggi dari saya tapi tanggung jawab kami sama'
Mungkin salah satu pemicu Anda minta naik gaji pada bos adalah mengetahui rekan lain menerima lebih banyak. Tapi sebaiknya hal tersebut tidak disampaikan kepada atasan. Sally mengatakan jika mungkin saja ada banyak prestasi dan tanggung jawab yang dibebankan pada rekan tersebut tapi tidak Anda tahu.
 

"Bayaran orang lain tidak ada hubungannya dengan kamu. Jika kamu mengambil pendekatan ini akan merusak kesempatan mendapatkan apa yang kamu mau," kata Sally

RELATED ARTICLE

Asli Bikin Nyaman

Gd. Granadi Lt.4 Sayap Selatan
Jl. HR. Rasuna Said Blok XI Kav. 8-9
Kuningan, Jakarta Selatan.
Sales & Marketing : +62 52960417
Text : +62 8118881034


PENCARIAN
PARTNER KAMI