Terlalu lama di depan Komputer bisa menyebabkan kebutaan

Created | By: Redaktur | 29-Nov-2018

Mata lelah atau yang disebut asthenopia bisa terjadi pada 70-90 persen orang-orang yang bekerja di depan layar, lho, misalnya komputer, terutama kamu pekerja kantor yang kerjanya ngetik melulu. Meskipun tidak menyebabkan kebutaan atau gangguan penglihatan secara langsung, tapi tentunya dapat mengganggu produktivitas karena keluhan yang ada / Misalnya nyeri mata, iritasi, perasaan terbakar pada mata, nyeri kepala, bahkan pandangan ganda atau buram

 

Nah, kalau kamu mau mata tetap sehat, dokter Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD, dari Persatuan Spesialis Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) punya saran

 

Pertama, harus tahu apakah ada kelainan refraksi dan itu harus dikoreksi. Kelainan refraksi adalah salah satu gangguan mata yang sering dikeluhkan orang. Ini merupakan kondisi di mana cahaya yang masuk ke dalam mata tidak dapat difokuskan dengan jelas, di antaranya mata rabun jauh, rabun dekat, mata tua, atau mata silinder.

 

Enggak cuma badan saja tapi mata juga butuh istirahat. Nah ada aturan yang dikenal dengan '20-20-20' yaitu untuk melakukan istirahat setiap 20 menit, istirahat minimal 20 detik, untuk melihat sejauh 20 feets (sekitar 6 meter).

 

Selain itu tepatkan sumber cahaya jauh dari layar komputer dengan tujuan untuk menghindari glare, jangan sampai ada pantulan dari layar computer. Bisa juga menggunakan filter antiglare pada computer atau atur layar komputer supaya tidak terlalu terang.

RELATED ARTICLE

Asli Bikin Nyaman

Gd. Granadi Lt.4 Sayap Selatan
Jl. HR. Rasuna Said Blok XI Kav. 8-9
Kuningan, Jakarta Selatan.
Sales & Marketing : +62 52960417
Text : +62 8118881034


PENCARIAN
PARTNER KAMI