Pentingnya Karbohidrat

Created | By: Redaktur | 17-Nov-2018

Meskipun karbohidrat seringkali disebut sebagai penyebab naiknya berat badan, tapi nyatanya tubuh kita membutuhkan karbohidrat lho seperti buat sumber energi yang digunakan untuk mengisi otot, otak dan sistem saraf pusat.Ahli gizi, Libby Parker menyebut, mengurangi konsumsi karbohidrat sangat berbahaya bagi tubuh.

Parker bilang kurangnya karbohidrat dapat menyebabkan sembelit karena kekurangan serat, yang ditemukan pada karbohidrat, dan batu ginjal.

Dan akibat Diet rendah karbohidrat akan menyebabkan rendahnya proses glikolisis, yaitu pemecahan glukosa untuk energy.Memang sih, meskipun energi pengganti dapat ditemukan pada keton, namun tetap dapat membuat seseorang merasa lesu dan lambat dalam bergerak atau dikenal sebagai "carb flu".

Selain itu, kurangnya karbohidrat juga menyebabkan brain frog yang membuat kita sulit berkonsentrasi.Kurangnya karbohidrat juga menyebabkan nafas tak sedap dan mulut bau.Bau nafas tak sedap ini tak bisa diatasi hanya dengan menggosok gigi dan menggunakan obat kumur. Satu-satunya cara dengan kembali memasukan karbohidrat dalam menu diet kita.

RELATED ARTICLE

Asli Bikin Nyaman

Gd. Granadi Lt.4 Sayap Selatan
Jl. HR. Rasuna Said Blok XI Kav. 8-9
Kuningan, Jakarta Selatan.
Sales & Marketing : +62 52960417
Text : +62 8118881034


PENCARIAN
PARTNER KAMI